Minggu, 04 Januari 2015

Posted by Unknown in | 22.42 No comments
Bahaya Tersembunyi Dari Insomnia- Anda pernah mendengar tersembunyi dari penyakit insomnia ?? Nah, disini kami akan membahas mengenai penyakit insomnia simak berikut ini:

Insomnia atau susah tidur adalah suatu gangguan atau gejala yang menyebabkan penderitanya tidak bisa menikmati kualitas tidur yang baik. Menurut derajat gangguan yang disesabkannya, insomnia dibagi menjadi dua tahap atau level. Yakni tahap ringan dan berat. Pada penderita insomnia ringan, mereka masih bisa tertidur hanya saja didalam tidurnya mereka mudah terbangun sendiri pada sela-sela tidurnya, dan ketika mereka terbangun akan sulit untuk tidur kembali.

Sedangkan mereka yang mengidap insomnia berat, biasanya sampai pada kondisi tidak bisa tidur pada malam hari. Kondisi ini tentu saja berakibat buruk bagi kesehatan, mengingat tidur adalah bagian dari mekanisme tubuh yang dibutuhkan untuk melakukan perbaikan dan serta peremajaan sel dan jaringan tubuh yang rusak.

 Tanda Dan Gejala Insomnia
  • Sering terbangun ketika tidur
  • Sukar untuk memulai tidur
  • Sering bangun sewaktu malam
  • Perubahan suasana hati
  • Kantonh mata hitam
Seringkali penderita insomnia tidak menganggap masalah ini adalah hal yang serius. Padahal tanpa disadari insomnia menimbulkan bahaya tersembunyi yang dapat mengancam hidup Anda.

Depresi

Ada hubungan yang kuat antara insomnia dan depresi. Peneliti percaya itu karena sifat dari hormon tertentu yang disebut serotonin. Temuan mereka menunjukkan bahwa penderita insomnia menderita kadar serotonin yang rendah. Hormon ini bertanggung jawab untuk mengontrol suasana hati. Maka, jika seseorang menderita insomnia tentu suasana hatinya pun akan tertekan, dan ini mempengaruhi kerja hormon serotonin.

Antara insomnia dan depresi tentu saja memiliki hubungan yang cukup kuat. Kemampuan tubuh untuk melaksanakan fungsinya tentu ada batasnya. Dan saat tubuh kita sudah merasa lelah tentu kita perlu istirahat. Bentuk istirahat yang paling baik adalah tidur. Namun, jika dalam kondisi payah dan lelah pun Anda tak juga bisa tidur tentunya ini akan mengakibatkan perasaan stres, tertekan dan depresi.

Sulit Konsentrasi

Kurang tidur menimbulkan efek dramatis pada kemampuan konsentrasi Anda. Bayangkan jika Anda sehari saja kurang tidur, sedangkan keesokan harinya tugas berat menanti Anda? Apakah Anda bisa fokus pada pekerjaan Anda dalam kondisi seperti itu? Tentu saja tidak.

Tubuh Anda akan terus merasa lelah dan tertekan. Anda juga akan merasakan ngantuk yang begitu berat. Dan kondisi seperti inilah yang menyebabkan Anda tak mampu berkonsetrasi.

Bayangkan jika setiap hari penderita insomnia terus mengalami hal itu?

Tentu saja masalah-masalah besar lain akan muncul karena Anda tidak mampu berkonsentrasi.

Mudah Marah

Marah adalah perubahan suasana hati. Hal ini juga dapat megakibatkan ketakutan, kesedihan, dan gugup. Orang-orang yang menderita kurang tidur biasanya terbangun dengan perasaan sangat gelisah dan mudah marah .

Menjadi mudah tersinggung dapat menimbulkan beban yang besar pada hubungan pribadi Anda . Sulit untuk berada di sekitar orang yang menderita perubahan suasana hati tidak menentu dan marah sepanjang waktu .

Jangan biarkan insomnia yang merusak kehidupan sosial anda atau memungkinkan anda untuk mendorong orang lain menjauh. Segera atasi insomnia anda dengan obat herbal ace maxs. Kandungan dan khasiat dalam obat herbal ace maxs mampu mengobati penyakit insomnia anda, aman di konsumsi dan tanpa efek samping. Buka link berikut ini: http://ramuantradisionalkita.com/cara-mengobati-insomnia/

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter